Penjelasan Tenses dan pemakaian dalam kalimat

Penjelasan

       Yang dimaksud dengan Tenses adalah  gambaran atau penjelasan kapan suatu peristiwa,perbuatan,kegiatan atau tindakan terjadi dalam kalimat: sekarang-lampau-atau akan akan datang.
      Atau perubahan bentuk kata kerja (Verbs) sesuai dengan  waktu terjadinya suatu peristiwa dan perubahan keterangan waktunya.


 Contaoh :

  1. I eat rice every day (Aku makan nasi setiap hari)
  2. I eat rice yesterday ( Aku telah makan nasi kemarin)
  3. I shall eat rice tomorrow (Aku akan makan nasi besok)
  4. I eating rice now ( aku sedang makan nasi sekarang)
  5. I was have eaten rice twice (aku sudah makan nasi dua kali)
Bila melihat contoh diatas  maka menjelaskan : perbuatan, tindakan, atau keadaan itu terjadi
  1. Sering terjadi (suatu kebiasaan)
  2. Telah terjadi (telah dilakukan)
  3. Belum terjadi (akan dilakukan)
  4. Sedang terjadi (sedang dilakukan)
  5. Sudah terjadi (sudah dilakukan)
Dalam bahasa ingris ada 16 macam tenses yang berasal dari 4 bentuk dasar yaitu:
  1. The Present Tense
  2. The Past Tense
  3. The Future Tense
  4. The Past future Tense
Dalam kalimat dapat ditemukan dua macam bentuk kalimat yaitu:

1. Kalimat Nominal (Verb: to be :) atau predikat bukan kata kerja 
  • I am a teacher (aku seorang guru)
  • We are pupil (kami adalah murid)
  • She is girl ( dia seorang gadis
2. kalimat Verbal (predikat kata kerja)
  • I write a letter (aku menulis sebuah surat)
  • We play football ( kami bermain sepak bola)
  • He brings my book (dia membawa buku ku)
Title : Penjelasan Tenses dan pemakaian dalam kalimat
Description : Penjelasan        Yang dimaksud dengan Tenses adalah  gambaran atau penjelasan kapan suatu peristiwa,perbuatan,kegiatan atau tindakan te...

Followers

Visit us on Google+