Penggunaan Present Continuous Tense

pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian present continuous tense beserta rumus dan contoh kalimat nah pada malam hari ini saya akan membahas cara menggunakan present continuous tense

penggunaan 


1. Dipergunakan untuk menyatakan suatu kejadian  atau perbuatan yang sedang berlangsung
 
contoh:

  • My father is reading a magazine ( ayah ku sedang membaca sebuah majalah)
  • She is sweeping the room ( dia sedang menyapu ruangan)

2. Dipergunakan untuk menyatakan suatu peristiwa atau perbuatan yang bersifat sementara

Contoh:
  • she is waiting me because I shall meet her ( dia sedang menunggu aku sebab aku ingin menemuinya)
  • I am listening the radio before  she come ( aku mendengarkan radio sebelum dia datang)

3. Dipergunakan untuk menyatakan suatu  perbuatan atau kejadian yang sedang berlangsung pada waktu yang akan datang.

Contoh:
  • I am meeting   you again  tomorrow ( aku akan menemuimu lagi besok)
  • He is coming here to night ( dia akan datang kemari nanti malam) 

Begitulah cara menggunakan present continuous tense, semoga dengan artikel singkat ini kamu bisa mengerti.

Baca juga artikel yang lain ya...
Title : Penggunaan Present Continuous Tense
Description : pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian present continuous tense beserta rumus dan contoh kalimat nah pada malam ha...

0 Response to "Penggunaan Present Continuous Tense"

Post a Comment

Followers

Visit us on Google+